Senin, 04 November 2013

MARKLIN VW TRANSPORT


Walaupun jawatan perkereta apian dan mobil sering kali bersaing sebagai moda transportasi, dalam banyak area perekonomian adakalanya mereka saling membutuhkan satu dengan yang lainnya dan terutama sangat terlihat dalam pabrikasi automobil.
Tidak ada satupun pabrik perakitan mobil yang tidak membutuhkan kereta api sebagai moda transportasi dari pemasok bahan baku sampai mengirim mobil yang sudah jadi.
Ada kalanya mobil yang setengah jadi harus dikirim ke suatu tempat untuk finishing sampai mobil yang sudah selesai dikerjakan untuk dikirim kepada distributor yang ada di pelosok jerman.
Selain berfungsi untuk mengirim, kereta api juga berfungsi sebagai "rolling warehouse" atau gudang berjalan.

Dengan perencanaan pada garis produksi yang optimal, kereta api dapat menolong untuk menghemat tempat yang sangat berharga.

Pabrik Volkswagen adalah pemakai jasa terbesar dari Jawatan Keretaapi Jerman. Pabrik utama berada di Wolfsburg yang memulai produksi pada tahun 1938, pada pertama kali yang dipakai sebagai lokomotiv penggeraknya adalah sebuah "Wet Steam tank lokomotive". Pada akhirnya lokomotif ini dipinjam untuk dipakai sebagai lokomotif yang bertugas untuk fasilitas perawatan rel kereta api  di perusahaan keretaapi jerman dan tidak pernah dikembalikan ke perusahaan lagi.
Sampai saat ini pusat perakitan mobil VW di wolfburg mengirim 85% mobil yang sudah jadi dan menerima sebagian besar komponen dengan kereta api.



Marklin membuat kereta model  ini sangat manis, semua detail di tonjolkan dengan sempurna, Model ini di produksi oleh marklin sekitar tahun 1995, karena ini edisi terbatas saya mendapatkan mainan ini dengan kondisi second. Ada beberapa bagian yang patah, tapi nampaknya secara keseluruhan tidak mengganggu penampilan dari Kereta api model mainan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar