Kamis, 31 Oktober 2013

MARKLIN WWII ERA '39 LOCOMOTIVE + JUNKER F13 #2866


Marklin HO WWII German Luftwaffe `39 LOCOMOTIVE + JUNKER F13 PLANE WAGON Set


Sebuah karya dari marklin yang berhasil saya dapatkan yaitu sebuah trainset di era II (1925-1945) ber setting para era setelah perang dunia pertama, merupakan prototype dari German State Railroad Company (DRG). Pesawat Junker F-13 sebelum di rakit yang akan dikirim melalui kereta api.
Pesawat ini merupakan pesawat transport pertama di dunia yang menggunakan metal sebagai bahan utamanya dan sebagai pesawat transport bisa menampung 4 penumpang.
Pesawat ini merupakan pesawat modern bermesin tunggal yang pertama, sampai tahun 1920-an hanya Fokker yang berhasil menyaingi pesawat ini. F13 pertama terbang pertama kali pada tanggal 25 juni 1919, yang di tenagai oleh mesin Mercedes D IIIa mesin segaris dengan perbendingin air bertenaga 127 kW (170 HP).
Banyak varian yang di buat pada pesawat ini diantaranya dengan menggunakan mesin BMW.

Trainset  nomor seri ini merupaka versi awal yang dikeluarkan oleh Marklin yang berisi Locomotif uap, 2 gerbong, 1 flatcar yang mengangkut badan pesawat dan satu flatcar yang mengangkut sayap pesawat, juga ada tambahan mobil truck.




Saya sebagai kolektor kereta api mainan dan pencinta sejarah berpendapat ini adalah koleksi yang cantik yang harus didapatkan oleh para penggemar kereta api merk marklin, karena detail dan kualitas dari mainan ini luar biasa dan seperti biasa marklin memproduksinya secara terbatas, sehingga menjadi limited edition.



Selain edisi lama, saya pun mengkoleksi trainset edisi baru dari kereta api ini.
edisi baru berisi tiga buah flatcar yang masing masing mengangkut badan pesawat, sayap pesawat, dan peti kayu yg berisi mesin pesawat dengan varian yang di tenagai oleh pabrikan otomotif BMW.



well, sepertinya kita tidak meragukannya lagi kalau produk dari maklin bisa kita sebut sebagai "Masterpiece


Tidak ada komentar:

Posting Komentar